Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bersama Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan      

Dalam pelaksanaan tugasnya Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad, dalam hal ini Pos Minage, telah melaksanakan sebagian tugas pokoknya pada tiga bulan pertamanya, seperti anjangsana, karya bakti serta beberapa kegiatan lainnya. Kegiatan lain yg dilaksanakan pada bulan ke-empat adalah pembinaan pertanian khususnya dalam bidang Ketahanan Pangan. Distrik Kubu, Kab. Tolikara, Papua (10/01/2021)

Dalam bidang ini, personel Pos Minage melaksanakan pembuatan lahan untuk menanam berbagai jenis sayur, seperti kubis, kangkung, wortel, cabai, dan bawang merah. Tanaman sayur mayur ini sangat cocok di tanam di daerah minage yang suhunya di siang hari berkisar 15°C dan malam hari mencapai 10°C. Sedangkan untuk pembinaan pemeliharaan tanaman lokal seperti Keladi (Kom dalam bahasa Lany) Ubi jalar, di laksanakan di kebun masyarakat sendiri untuk menghasilkan panen yang lebih baik.

Bapak Wes Kogoya (45) salah satu Tokoh Masyarakat menyampaikan “Rasa terima kasih sebesar-besarnya karena merasa sangat senang dengan pos ini. Karena kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat untuk masyarakat, baru pos ini yang mengajarkan kepada kami cara bertani yang baik dan membuat olahan dari tanaman Keladi”.

“Kami akan selalu berusaha membantu masyarakat di sini semaksimal mungkin, dalam semboyan kami yaitu Berbuat Terbaik, Berani Tulus dan Ikhlas”, tutur Danpos Minage.

Check Also

TINGKATKAN NASIONALISME, SATGAS TNI AJARKAN ANAK-ANAK LAGU KEBANGSAAN

Keerom – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif …