Satgas Yonif R 631/Atg Kedepankan Komsos Humanis Dengan Masyarakat Di Papua

Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 631/Atg sebagai pasukan Pengamanan wilayah di Wilayah Penyangga terus mempergencar kegiatan teritorial melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) guna menjalin hubungan Silaturahmi TNI dengan rakyat.

Kali ini Prajurit TNI AD dari Pos Tsinga menyambangi Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Adat Bapak Toni Magal di kediamannya, Desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Senin, (15/05/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto bersama beberapa anggotanya saat mengunjungi rumah Bapak Toni Magal.

“Menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat untuk mempererat hubungan antara personel Satgas Yonif R 631/Atg dengan warga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat,” pungkas Letda Inf Alam Sugianto

“Dengan melakukan Komsos, kami bisa mengetahui kesulitan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Danpos Tsinga.

Komsos bersilaturahmi ke rumah Bapak Toni Magal yang merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di Desa Beanekogom yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa.

“Beliau sangat humanis dan sering mendatangi Pos dengan membawa sayuran, petatas dan keladi dari hasil kebunnya. Kita sering meminta arahan dan bimbingannya agar anggota Pos dengan warga dilingkungannya dapat hidup harmonis dan bisa seiring sejalan untuk menjaga lingkungan yang aman dan kondusif,” jelas Letda Inf Alam Sugianto.

Bapak Toni Magal, yang dikunjungi oleh anggota Pos di kediamannya mengaku sangat senang dengan kehadiran prajurit TNI.

“Terima kasih TNI dengan kegiatan seperti ini masyarakat bisa saling mengenal dengan anggota pos,” katanya.

“Kami beserta warga lainnya akan terus membantu anak anak Pos yang jauh jauh datang ke Tsinga, hal ini kami lakukan tidak hanya dengan anak anak pos yang sekarang, tapi juga dengan anak anak pos yang sebelumnya,” ucap Toni Magal menutup pembicaraannya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …