Satgas Yonif R 631/Atg Laksanakan Tradisi Bakar Batu Di Distrik Jila

Mimika ~ Pos Jila Satgas Yonif R 631/Atg terus jalin kebersamaan dengan masyarakat dengan melaksanakan tradisi bakar batu sebagai bentuk rasa syukur atas Kegiatan HUT RI ke-78 yang berjalan dengan aman dan lancar di Kampung Momoge, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (20/8/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Jila Letda Inf Damas dalam keterangannya.

“Semua masyarakat desa hadir ke lapangan ini untuk ikut ambil bagian dalam acara bakar batu yang merupakan acara adat yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang melimpah,” ujar Danpos.

“Kita harus tetap semangat, menjalin silaturahmi dan singkirkan perbedaan untuk satu tujuan bersama sama berdoa memohon perlindungan kepada TYME agar kita semuanya selamat dan sehat serta terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Ruben Dolame dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat, anggota TNI dari Yonif 631 dan seluruh warga lainnya yang turut hadir memeriahkan tradisi bakar batu.

“Hari ini, kami seluruh masyarakat Momoge mengadakan kegiatan acara adat bakar batu sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih atas berkat dan kasihmu Tuhan Yesus,” ungkap Bapak Ruben.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …