Home / Post / Berita / Satgas Yonif Raider 100/Ps Hadiri Peresmian Gereja Pentakosta Bersama Wakil Bupati Keerom

Satgas Yonif Raider 100/Ps Hadiri Peresmian Gereja Pentakosta Bersama Wakil Bupati Keerom

Keerom – Personel Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana bersama dengan Wakil Bupati Keerom Bapak Piter Gusbager meresmikan Gereja Pentakosta di Kampung Workwana.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulis di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(29/09/2020).

Dijelaskan Dansatgas bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS dalam peresmian rumah ibadah Gereja Pentakosta adalah suatu bentuk wujud mendukung pemerintah dalam proses pembangunan daerah perbatasan dan mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di perbatasan. “kami selaku personel Satgas hadir untuk mendukung segala program pemerintah untuk kemajuan masyarakat kita yang ada diperbatasan”,ujar Dansatgas.

Pada acara tersebut pada jam 10.00 WIT seluruh Tamu undangan bersama Jemaat Gereja Pentakosta sudah berkumpul di depan pintu masuk gereja, Bapak Piter Gusbager selaku Wakil Bupati Keerom berkesempatan untuk mengguntingkan Pita sekaligus meresmikan Gereja Pentakosta yang sudah dibangun oleh Jemaat Gereja Pentakosta.

Sebelum mengguntingkan pita tersebut Bapak Piter Gusbager selaku Wakil Bupati Keerom berharap,”Dengan diresmikannya Gereja Pentakosta ini Semoga menjadi tempat untuk memuliakan Tuhan”,kata Piter.

Adapun tamu undangan yang turut hadir dalam acara Peresmian Gereja Pentakosta ini ialah Bapak Dr.Robert Rolan Marini selaku Ketua Daerah GPDP ( Gereja Pentakosta di Tanah Papua),Bapak Karel F. Mambay,SE,M.Pd.K selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Keerom, Sertu Touhadi selaku Wadanpos Workwana (mewakili Dansatgas) dan Personel Pos Workwana Satgas Yonif Raider 100/PS, dan Para Pejabat di Kampung Workwana serta Personel Pos Kout 312/KH.

Mewakili Dansatgas Sertu Tuohadi Selaku Wadanpos Workwana mengatakan,”Kami selaku Personel Pos Workwana Satgas Yonif Raider 100/PS menghadiri undangan peresmian Gereja ini,Karena Gereja Pentakosta ini berada di wilayah binaan Pos Workwana, semoga dengan diresmikannya geraja ini menjadi semangat baru kepada Jemaat Gereja Pentakosta yang berada di Kampung Workwana”, kata Touhadi.

About admincen