Satgas Yonif Raider 200/BN Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Yalimo ~ Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN laksanakan kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di Kampung Wakolani, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Senin (14/8/2023).

Danpos Elelim Letda Inf Destianto mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah masyarakat tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah tersebut.

“Selain silaturahmi dan perkenalan, kita juga mengajak masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 untuk memasang bendera merah putih di rumahnya,” ucap Danpos.

Danpos menambahkan pengibaran bendera merah putih di rumah-rumah masyarakat tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran serta masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 dengan memasang bendera merah putih menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan,” tambahnya.

Sementara itu, Mama Ratri Pahobak (48), salah satu warga yang dikunjungi mengucapkan terima kasih karena telah bersilaturahmi.

“Terima kasih kepada Bapak Tentara yang telah berkunjung ke rumah kami untuk bersilaturahmi dan memberi bendera merah putih kepada masyarakat Distrik Elelim,” ungkap Mama Ratri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …