Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Latihan PBB Di SMP Yakpesmi Yalimo

Yalimo ~ Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Elelim memberikan latihan baris berbaris kepada siswa-siswi di SMP Yakpesmi, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Selasa (20/6/2023).

Letda Inf Destianto selaku Danpos Elelim dalam keterangannya menyampaikan bahwa pelatihan baris-berbaris ini dapat membentuk kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi siswa-siswi.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Satgas Yonif Raider 200/BN terhadap generasi muda Papua agar memiliki jiwa nasionalisme dan kedisiplinan yang baik sejak usia dini,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Ibu Neri, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP Yakpesmi mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan latihan baris-berbaris dan berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga nantinya para peserta didik memiliki disiplin dan sikap serta mental yang baik untuk menunjang masa depan.

“Terimakasih atas kehadiran dari bapak TNI yang mau turut serta melatih PBB di sekolah ini, semoga kedepannya dapat rutin terlaksana, sehingga anak-anak bisa menjadi lebih disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme yang baik,” ujar Ibu Neri, S.Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …