Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Kampung Obolma

Yahukimo ~ Tim Kesehatan Pos Kurima Satgas Yonif Raider 200/BN melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di Kampung Obolma, Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (14/9/2023).

Danpos Kurima Lettu Inf Sulistijo mengatakan bahwa tim kesehatan Pos Kurima di terjunkan secara langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan keliling untuk mengetahui kondisi masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di daerah binaannya.

“Dalam kondisi keterjangkauan pelayanan kesehatan yang masih belum merata, maka menjadi tugas kami Satgas Yonif Raider 200/BN yang saat ini bertugas di wilayah Kurima untuk memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan dan sosialisasi tentang kesehatan masyarakat,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Bapak Daniel Haselo (55) selaku Kepala Suku di Kampung Kurima merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Kesehatan Pos Kurima karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di kampungnya.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, masyarakat kampung sini sekarang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang selama ini sulit didapatkan karena jauhnya Puskesmas. Terima kasih, wa wa wa,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …