Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

Yalimo ~ Dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan guna kepentingan bersama, Satgas Yonif Raider 200/BN bersama masyarakat mengadakan gotong-royong membersihkan lingkungan Kampung Trikora, Distrik Benawa, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Selasa (16/05/2023).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos (Danpos) Benawa Lettu Inf Tri Buana dalam keterangannya.

“Kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh personel Pos Benawa merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit TNI akan kebersihan lingkungan sekitar Kampung Trikora agar tetap indah dan asri,” ungkap Danpos.

“Selain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman, kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan interaksi komunikasi dua arah dan kerja sama yang baik antara Satgas Yonif Raider 200/BN dan masyarakat,” tambahnya.

Dalam hal ini, Pos Benawa mengerahkan secara maksimal personelnya dalam kegiatan tersebut dengan cara mengoptimalkan seluruh alat-alat kebersihan yang ada seperti cangkul, mesin potong rumput, sapu lidi, parang dan alat-alat lainnya.

Tampak terlihat kebersamaan dan bahu-membahu antara Satgas Yonif Raider 200/BN dan masyarakat.

Disela-sela kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan, Bapak Naftali Awatu selaku Kepala Kampung Trikora mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 200/BN khususnya Pos Benawa atas kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut.

“Saya selaku Kepala Kampung Trikora mewakili seluruh warga, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-Bapak TNI yang telah bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan kebersihan di kampung kita ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …