Satgas Yonif Raider 200/BN Hadiri Perayaan HUT Ke-58 Masuknya Injil Di Distrik Apalapsili

Yalimo ~ Wadan Satgas beserta Pos Apalapsili Satgas Yonif Raider 200/BN menghadiri perayaan HUT ke-58 masuknya Injil ke wilayah Distrik Apalapsili bertempat di Gereja Kristen Injili Klasis Yalimo Jemaat Smirna Kampung Kundikele, Distrik Apalapsili, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Minggu (10/9/2023).

Ibadah dan perayaan yang rutin dilaksanakan setahun sekali tersebut dihadiri Bupati Yalimo dan Forkopimda Kabupaten Yalimo serta melibatkan semua pihak, baik aparat pemerintahan tingkat Distrik, Polres Yalimo, personel Satgas Yonif Raider 200/BN dan masyarakat Distrik Apalapsili.

Dalam pelaksanaan ibadah tersebut, Bapak Pendeta Demetrius Walianggen selaku pendeta yang memimpin ibadah mengisahkan sejarah perjalanan pendeta yang membawa Injil masuk tanah Papua dan selanjutnya masuk wilayah Distrik Apalapsili.

“Sekarang kita berkumpul dalam rangka merayakan HUT ke-58 masuknya Injil ke wilayah kita Apalapsili ini. Masuknya Injil bertujuan menebarkan kebajikan bagi seluruh umat sehingga kita dapat berbagi kasih seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif Raider 200/BN merasa senang bisa hadir merayakan HUT ke-58 masuknya Injil ke Distrik Apalpsili bersama masyarakat.

“Saya merasa senang bisa menghadiri perayaan HUT ini bersama masyarakat Apalapsili. Antusias masyarakat sangat besar, keakraban dan saling mengasihi sangat terlihat jelas pada saat pelaksanaan acara ini,” ungkap Wadansatgas.

Setelah pelaksanaan kegiatan ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gereja GKI Jemaat Smirna Kundikele serta pemotongan pita rumah Pastori yang dilakukan oleh Bapak Bupati Yalimo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …