Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Yahukimo ~ Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Kekey terus menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di Kampung Waiens, Distrik Kolf Braza, Kab. Asmat, Papua Selatan, Rabu (21/6/2023).

Program layanan kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit. Selain itu, personel kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat.

Danpos Kekey Letda Inf Epsan Rajagukguk menyampaikan bahwa tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota Satgas tentang pelayanan kesehatan yang masih kurang di kampung Waiens.

“Masyarakat di Kampung Waiens sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan ini. Ketika akan dimulai, masyarakat berdatangan dengan tertib dan mendaftar untuk berobat,” jelas Danpos.

“Di samping itu, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bhakti sosial TNI yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Mesias selaku Kepala Kampung Waiens mengungkapkan bahwa dirinya dan masyarakat Kampung Waiens merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan ini. Terimakasih Satgas Yonif Raider 200/BN atas pelayanan baik ini,” uncap Bapak Mesias.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …