Satgas Yonif Raider 200/BN Upayakan Pasokan Listrik Aman Di Eragayam

Mamberamo Tengah ~ Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di pedalaman Papua sangat sulit mendapatkan listrik untuk penerangan, oleh karena itu Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Eragayam membantu merawat dan memaksimalkan pasokan listrik di PLTS yang ada di Distrik Eragayam, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Sabtu (3/6/2023).

Hal ini sebagaimana disampaikan Danpos Letda Inf Hari Cahyono dalam keterangannya bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menanggapi keluhan dari masyarakat akan kurangnya pasokan listrik di Distrik Eragayam.

“Upaya yang kami lakukan yaitu membantu perawatan panel surya dan pengecekan instalasi listrik,” pungkas Danpos.

Dalam pengecekan instalasi listrik ini, ditemukan kerusakan pada kabel yang menghantarkan arus ke penyimpanan daya sehingga membuatnya kurang maksimal. Namun demikian, hal ini segera bisa diperbaiki oleh personel pos yang paham tentang listrik.

Sementara itu, Bapak Lamboker salah satu pengawas PLTS yang sedang bertugas mengucapkan terimakasih atas semua bantuan dari personel Pos Eragayam yang telah membantu dalam perawatan PLTS.

“Terimakasih atas bantuan Bapak TNI dalam pemeliharaan dan perawatan PLTS. Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat dengan baik untuk masyarakat,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …