Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Bantu Antar Jemput Anak Sekolah Di Papua

Napua – Meningkatkan semangat belajar dan bersekolah kepada anak-anak di wilayah Papua, Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membantu menyediakan transportasi untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolahan di Kampung Napua Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Selasa (08/11/2022).

Dansatgas menuturkan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi pembentukan mental, sikap dan perilaku serta cara berfikir generasi penerus bangsa sejak dini, oleh karena itu Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di bawah pimpinannya akan tetap turut serta membantu dan mendukung serta menyukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di wilayah pedalmaan tempat di mana bertugas.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu atau mempermudah anak-anak di wilayah pedalaman ini dalam menuntut bersekolah, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan mampu menjadi tauladan bagi anak-anak yang lainnya,” tutur Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu bentuk sumbangsih yang dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah pedalaman Papua tersebut.

Senyum dan kegembiraan terlihat dari raut wajah anak-anak sekolah ketika mobil Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad datang untuk mengantar ke sekolah, begitu pula pada saat akan di jemput pulang, karena anak-anak harus berjalan kaki menuju sekolah.

Sementara itu, Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan memanfaatkan kendaraan dinas untuk mengantar jemput sekolah disaat kendaraan dinas sedang tidak digunakan untuk operasional Satgas.

“Kami merasa prihatin melihat anak-anak tersebut berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh, akan tetapi kami juga merasa bangga melihat semangat generasi bangsa menimba ilmu,” jelasnya.

“Saya sangat prihatin melihat anak-anak pulang sekolah menggunakan jalan kaki dan dengan jarak tempuh cukup jauh, sehingga sesampainya ke sekolah mereka akan kelelahan yang akan menghambat untuk mengikuti proses belajar,” ungkap Wadansatgas

Di tempat yang sama, Ibu Manasi Yelipele (41) Salah satu orang tua siswa merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad selalu hadir membantu anak-anak pergi ke sekolah menggunakan kendaraan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …