Satgas Yonif Raider 321/GT Keliling Kampung Bagikan Pakaian Mendapat Apresiasi Warga Papua Pegunungan

Jayawijaya – Berbagi kasih wujudkan cinta kepada masyarakat di Papua Pegunungan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membagikan pakaian kepada warga di Kampung Napua, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (24/01/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap warga, dengan harapan pemberian pakaian kepada masyarakat Papua ini dapat memberikan manfaat dan juga sebagai bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan kegiatan sosial dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi warga di Papua serta merupakan kegiatan teritorial yang rutin dan secara konsisten dilakukan Satgas kepada warga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap warga, dengan harapan pemberian pakaian ini dapat membantu meringankan beban warga,” imbuh Dansatgas.

“Adapun mekanisme pembagian pakaian ini dilakukan melalui kunjungan sekaligus anjangsana ke rumah warga, agar jalinan keakraban senantiasa terpelihara dengan baik dan Kita berharap semakin mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan positif tersebut mendapat tanggapan dari Bapak Tabuni (48), salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan kepedulian memberikan baju layak pakai bagi keluarganya.

“Terima kasih, Tuhan Memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …