Satgas Yonif RK 115/ML Bersama Masyarakat Kampung Tirineri Buka Lahan Berkebun

Puncak Jaya ~ Guna meningkatkan produktifitas masyarakat, personel Satgas Yonif RK 115/ML Pos Tirineri yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Dodi Wijaya melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan lahan untuk berkebun di Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin (4/9/2023).

Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya mengatakan bahwa pembersihan lahan kebun tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam meningkatkan produktivitas dengan menambah area tanam bagi lahan perkebunan yang dimiliki masyarakat.

“Dengan gerakan pembersihan lahan yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat diharapkan dapat menambah produktivitas hasil perkebunan guna memenuhi kebutuhan hidup masyarakat serta menambah penghasilannya,” ujar Danpos.

Selain itu, anggota Satgas pun memberikan bantuan berupa bibit jagung, bayam dan sayur gambas sekaligus mengajarkan tentang teknik bercocok tanam yang baik bagi warga. Untuk itu kebun yang baru saja dibuka dapat ditanami berbagai jenis tanaman sayuran maupun buah-buahan agar mendapat hasil yang maksimal.

Sementara itu, Bapak Gerakan Enumbi merasa sangat gembira atas bantuan yang diberikan oleh personel Pos Tirineri dengan pembersihan lahan kebun yang sudah lama tidak terpakai serta bibit tanaman sayuran.

“Sa bersyukur sekali dengan bantuan Bapak TNI Pos Tirineri, lahan yang sudah lama tidak terpakai bisa saya gunakan untuk menanam bibit sayuran maupun buah-buahan. Nanti akan saya bawakan hasilnya apabila sudah panen. Tuhan memberkati Bapak TNI semuanya,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …