Satgas Yonif RK 115/ML Gelar Pengobatan Gratis Dan Membagi Pakaian Di Hari Penuh Berkah

Puncak Jaya ~ Satgas Yonif RK 115/ML memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelayanan kesehatan secara bertahap di halaman Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Wilayah Yamno Klasis Mulia Yaligua, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (5/6/2023).

Sebagaimana perintah dari Dansatgas Letkol Inf Raden Herman Sasmita, personel Pos Kulirik Satgas Yonif RK 115/ML menggelar acara pengobatan gratis serta pembagian pakaian dan alkitab kepada masyarakat Kampung Yalinggua.

Setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah, personil Satgas Yonif RK 115/ML sudah siap di halaman Gereja untuk megikuti pelayanan berobat gratis. Rangkaian kegiatan diawali dengan pemberian Alkitab secara simbolis oleh Danpos Kulirik Letda Inf Arnold Randhy Rialdi, S.Tr. (Han), kepada Pendeta Gereja yaitu Bapak Yasin Wonda.

Danpos Kulirik mengatakan bahwa penyerahan Alkitab secara simbolis merupakan wujud dari hadirnya TNI adalah untuk membantu masyarakat salah satunya untuk jemaat Gereja.

“Kami berharap dengan dibagikan nya Alkitab masyarakat lebih giat beribadah serta menjadi pelita dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Danpos.

Lebih lanjut, kegiatan pengobatan dilaksanakan oleh Dokter Satgas Lettu Ckm Dr. Muhammad Thanthawi Jauhari beserta tim kesehatan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh (±) 200 masyarakat Kampung Yalinggua baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain memberi pengobatan, tim kesehatan juga menyampaikan agar masyarakat menjaga pola makan dan kebersihan lingkungan supaya kesehatan dapat lebih terjaga.

Selain pengobatan gratis, Satgas Yonif RK 115/ML juga membagikan pakaian kepada masyarakat sehingga dapat menambah persediaan pakaian bersih bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Yalinggua Bapak Opinus Enumbi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif RK 115/ML yang telah memberikan banyak perhatian dan bantuan kepada masyarakat.

“Terimakasih bapak Dansatgas Yonif RK 115/ML yang diwakili oleh bapak Danpos Kulirik atas kegiatan hari ini, kami merasa senang dan bersyukur kepada Tuhan sudah dikirimkan orang baik kepada kami, semoga Tuhan juga membalas kebaikan bapak TNI dengan memberi kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan penugasan di wilayah Papua,” pungkasnya.

Kegiatan pengobatan gratis di halaman Gereja berjalan tertib, aman dan penuh sukacita dari masyarakat yang merasa terbantu dengan diadakannya kegiatan seperti ini dan berharap semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …