Satgas YPR 305/Tengkorak Bahagianya Anak-Anak Intan Jaya Kini Punya Taman Bermain

Intan Jaya – Komandan Pos Lettu Inf Wira Wijaya bersama Ksatria Tengkorak dari Posramil Japugau J (J2) membuat gebrakan sendiri untuk bersosialisasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan pembagian tugas oleh Dansatgas YPR 305/Tengkorak, Letkol Inf Ardiansyah, Posramil J2 mendapat bagian untuk dijadikan sebagai Pos pangkal pendidikan, keagamaan, hiburan, rekreasi dan pelayanan.

“Kami siap menerima tugas dan tantangan dari Komandan. Insya Allah semua beres, semua senang”, ucap Wira kepada Dansatgas saat pembagian tugas Posramil.

Program bidang penyediaan dan pelayanan air bersih serta penyediaan fasilitas hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak menjadi bagian dari program unggulan Triwulan I Satgas YPR 305/Tengkorak, di samping beberapa program unggulan lainnya sesuai sektor masing-masing Pos.

Dalam 2 Minggu ke belakang, Wira dan kawan-kawan mengejar target pekerjaannya agar cepat selesai. Sekelompok anak-anak yang setiap sore hari bermain sepak bola di area kosong dekat Pos dijadikan peluang emas.

Para Ksatria Tengkorak kemudian membuat tiang gawang berikut jaringnya sekaligus membenahi pintu masuk dengan menuliskan taman bermain anak-anak J2.

Dansatgas Ardy melihat dengan langsung proses pembenahan taman bermain tersebut. Terlihat anak-anak tidak sabar untuk bisa menggunakan lapangan baru mereka.

“Kalian senang?” Tanya Ardy kepada anak-anak. Serempak anak-anak berteriak “Senaaang….”

Tibalah rencana pertandingan sepakbola anak dilaksanakan oleh Wira dan rekan-rekan di lapangan baru mereka.

Tampak anak-anak datang ke lapangan lebih cepat dari biasanya. Mereka sudah diberitahu jika akan dilaksanakan pertandingan dan ada hadiahnya.

Serasa di Kampung sendiri. Para Ksatria Tengkorak menyelenggarakan pertandingan dan mengatur anak-anak seolah-olah mereka sudah lama saling mengenal.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar Komandan. Anak-anak senang sekali”, lapor Wira kepada Dansatgas.

Pekerjaan Wira dan kawan-kawan belum selesai. Lapangan baru salah satunya. Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Wira di taman bermain, belum lagi tugas lain yang harus diselesaikan sebelum 31 Desember, sebagai batas akhir program Triwulan I.

“Semoga Wira dan kawan-kawan dari Posramil J2, sukses dan berhasil dalam menyelesaikan tugasnya, sehingga masyarakat semakin bahagia dan sejahtera,” ungkap Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …