SEHATKAN MASYARAKAT, BABINSA KORAMIL 1709-01/YAPEN SELATAN BANTU KEGIATAN VAKSINASI

Yapen Selatan – Dalam mendukung program pemerintah pada pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Sertu Rustam Daud melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Warari, Kampung Warari, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (02/02).

Sebagai Aparat Kewilayaan yang ditugaskan untuk melaksanakan pembinaan Teritorial, maka Babinsa melakukan kegiatan monitoring semua kegiatan yang berada di wilayah, baik dalam konsep Pembangunan maupun Keamanan wilayah.

Di situasi pandemi Covid yang saat ini melanda, Babinsa juga melakukan pengawalan pada setiap pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan wilayah binaan masing-masing Babinsa.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Covid di Puskesmas Warari, Babinsa Sertu Rustam Daud melakukan pendataan dan pengawasan langsung terhadap masyarakat yang sedang melakukan vaksin dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah, sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa vaksin aman bagi tubuh.

“Kami menghimbau dan mengajak, sehingga kami mengharapkan kesadaran dari diri pribadi masing-masing masyarakat tanpa adanya unsur pemaksaan untuk mau melakukan vaksin, dimana program vaksin ini sudah di siapkan secara gratis oleh pemerintah untuk masyarakat agar dapat mengatasi/mencegah terhadap penyebaran wabah covid,” pungkasnya Babinsa Sertu Rustam Daud.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …