Sejam Ngopi Bareng Dandim 1711/BVD Bersilaturahmi Dengan Organisasi Pemerintahan Daerah

Boven Digoel – Kodim Boven Digoel gelar “Sejam Ngopi Bareng Dandim 1711/BVD” bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), bertempat di Aula Patriot, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Jumat (13/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan sejam ngopi bareng untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antara Kodim dengan instansi terkait dalam hal ini para OPD Kabupaten Boven Digoel.

Selanjutnya Dandim Boven Digoel memberikan kesempatan kepada para OPD, untuk menyampaikan informasi dan ide-ide ataupun program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023.

Dr. Viviana M, Pradotokoesoemo selaku Kepala Dinas DPPKB menyampaikan tentang Stunting bahwa Dinas DPPKB mempunyai 10 Lokus yang terdapat di 112 Kampung. Selama ini mengalami kesulitan dalam memantau perkembangan anak Stunting untuk itu meminta bantuan kepada Dandim agar Babinsa yang terdapat di masing-masing Distrik dapat membantu mereka.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili Ibu Maria Lepong, S.Ip, Kabid Kesmas Kabupaten Boven Digoel, menyampaikan tentang kesehatan di Kabupaten Boven Digoel tentang kesehatan atau Stunting masih banyak di temui kendala dalam melaksanakan kegiatan karena itu perlu berkordinasi antara semua pihak termasuk Kodim 1711/BVD demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Bapak Ely Waningge selaku Kepala Dinas TPHPP menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada data yang jelas dan sasaran yang dapat di jadikan sebagai lokasi untuk pembuatan pertanian dan perkebunan yang dapat mendukung kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Boven Digoel

“Ini merupakan hal penting yang perlu kita pikirkan kedepannya secara bersama-sama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Ir. Fachrudin Isnanto, M.Si menginformasikan tentang terbentuknya badan usaha milik kampung yang sudah berdiri di 90 titik.

“Ini semua diupayakan untuk menyerap dan merangsang para petani agar dapat bekerja lebih giat, rajin dan bersemangat,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Ir. Fachrudin Isnanto, M.Si

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas BAPEDA yang di wakili Bapak Aleks menyampaikan tentang perencanaan pembangunan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang untuk mengatasi masalah Stunting dan ketahanan pangan serta kesehatan masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …