SELAIN BAGIKAN BAJU, SATGAS 711/RAKSATAMA BERIKAN LAYANAN PENGOBATAN MASYARAKAT

Keerom – Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 711/Rks melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian baju layak pakai untuk warga di perbatasan Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (22/03/2022).

Demikian disampaikan Komandan Pos (Danpos) Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setio Subakti dalam keterangannya.

Letda Inf Dwi Setio Subakti menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan dan pemberian baju layak pakai dilakukan Pos Wambes merupakan salah satu wujud kepedulian TNI bagi masyarakat di perbatasan.

“Melalui kegiatan layanan kesehatan gratis ini, personel Satgas Pos Wambes juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan-makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya,” jelas Danpos.

“Tim kesehatan Satgas Pos Wambes melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat,” tambah Danpos Letda Inf Dwi.

Pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan untuk membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan atas dasar dari keluhan tubuh dari masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Danpos bahwa kegiatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di Kampung Wambes selain memberikan pengobatan kepada masyarakat juga melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti membagikan baju layak pakai kepada warga di Kampung Wambes sebagai bentuk kepedulian Pos Satgas TNI di Kampung Wambes.

Pembagian baju layak pakai secara gratis ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kampung Wambes dalam memenuhi kebutuhan papan, Diharapkan, baju yang masih layak pakai dapat digunakan sehari-hari.

Warga yang dikunjungi Bapak Phiter (41) dan Ibu Mai (38) mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes dan merasa sangat senang.

“Saya senang sekali dengan hadirnya Satgas TNI ini. Selain memberikan pengobatan gratis, mereka juga melakukan kegiatan-kegiatan yang baik, seperti yang dilakukan saat ini membagikan baju layak pakai kepada orang-orang di kampung secara gratis,” ucap Bapak Phiter dan Ibu Mai.

“Satgas TNI selalu hadir untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terima kasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak TNI sekalian,” ujar Bapak Phiter.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …