Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue

Personel Pos Asgon Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Memberikan Keceriaan Belajar Kepada Anak-anak Di Rumah Baca Si’mbisa Yang Berada Di Kampung Eci, Distrik Assue, Kabupaten Mappi.

Hal tersebut disampaikan Danpos Asgon Lettu Inf Riyono dalam keterangan tertulisnya di Distrik Assue, Selasa (14/5/2024).

Danpos mengatakan sejak pertama diresmikannya Rumah Baca dan Taman Bermain Simbisa di Distrik Assue sampai saat ini tidak pernah sepi, setiap hari anak-anak selalu datang ke pos untuk belajar di rumah baca yang telah di bangun oleh prajurit Si’mbisa dengan berbagai macam buku pembelajaran. Selain belajar, anak-anak juga dapat bermain dan menikmati berbagai wahana permainan yang ada di taman bermain si’mbisa.

“Tak hanya itu yang membuat anak-anak semakin tertarik untuk belajar, karena seusai mereka belajar, mereka juga bisa langsung bermain ditaman,” ucap Danpos.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 125/SMB merupakan bentuk kepedulian TNI di daerah penugasan kepada anak anak yang ada papua terkhusus di wilayah Distrik Assue, dengan harapan agar mereka memiliki pendidikan yang  lebih baik.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …