Home / Post / Berita / Selamatkan Lingkungan, Babinsa Merauke Ajak Pemuda Tak Bakar Hutan

Selamatkan Lingkungan, Babinsa Merauke Ajak Pemuda Tak Bakar Hutan

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Serda Riyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda warga Kampung Domande, Distrik Malind, Kabupaten Merauke. Senin (24/06/19).

Komsos yang dilakukan di pinggir Jln. Poros Kampung Domande tersebut Babinsa Serda Riyanto mengajak kepada para pemuda Kampung Domande untuk tidak membakar rumput-rumput kering baik yang ada di pinggir jalan maupun di hutan agar lingkungan tetap terjaga dengan baik.

”Saat ini memasuki musim kemarau jadi banyak rumput-rumput yang sudah mulai mengering dan bila dibakar mudah sekali merambat terutama di dalam hutan”, kata Babinsa

”Pada kesempatan kali ini saya mengajak pemuda Kampung Domande untuk tidak membakar rumput baik yang ada di pinggir jalan maupun di hutan. Dikhawatirkan selain dapat mengganggu kesehatan juga dapat menimbulkan kebakaran yang besar sehingga hutan akan rusak termasuk flora dan fauna yang ada di dalamnya”, jelasnya.

Dominggus yang merupakan salah satu pemuda Kampung Domande mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah memberikan arahan untuk tidak membakar rumput baik yang ada di pinggir jalan maupun di hutan.

”Kami bersama teman-teman sepakat untuk tidak membakar rumput-rumput kering baik yang ada di pinggir jalan maupun di hutan, karena selain dapat mengganggu kesehatan juga akan merusak hutan termasuk habitat yang ada di dalam hutan”, ucap Dominggus. (Prd/Cen)

About redaksi