SEMAKIN DEKAT DENGAN WARGA, BABINSA KUNJUNGI TOKOH MASYARAKAT DI WARIS

Keerom – Peduli akan kesejahteraan masyarakat, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris yang dipimpin Sertu Widiyo melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama tokoh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat yang ditemui oleh anggota Babinsa yaitu Bapak Arnoldus May (48th) di kampung Kalifam, Waris, Keerom, Senin (21/3/2022).

Menyapa dan bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat di merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang kerap dilakukan oleh anggota Babinsa dimanapun bertugas, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris.

Saat ditemui di rumah tokoh masyarakat tersebut, Sertu Widiyo menuturkan mengajak bapak Arnol sebagai tokoh masyarakat untuk bisa mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) demi untuk mencegah penularan covid-19.

“Mengajak dan mengingatkan masyarakat agar terhindar dari wabah covid-19 sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Babinsa, mengingat langkah yang telah diambil oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19 sudah tepat, baik dari kegiatan vaksinasi dan petuhi protokol kesehatan (Prokes). Tinggal rakyat yang harus jeli dalam mematuhi peraturan-peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” jelas Babinsa.

Selain itu, anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris menyampaikan harapannya dalam membantu menjaga keamanan kampung kalifam agar kampung tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Bapak Arnol juga menambahkan bahwa sejauh ini untuk wilayah kampung Kalifam dalam keadaan aman dan kondusif, masyarakat pun masi beraktivitas sewajarnya.

“Kami juga berharap agar anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dapat menjadi keluarga di kampung Kalifam, sehingga hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan baik akan terjaga,” jelasnya.

“Terimakasih atas kunjungan dan kehadiran anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris di kediaman kami. Sebagai masyarakat kami akan mendukung setiap program pemerintah dan juga siap untuk membantu anggota Babinsa menjaga keamanan di wilayah kampung kalifam,” tambah Arnol.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …