Home / Post / Berita / Semangat Babinsa Dan Masyarakat Kp. Usaiwa Dalam Bergotong Royong

Semangat Babinsa Dan Masyarakat Kp. Usaiwa Dalam Bergotong Royong

Waropen – Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Yohanis Pomeo bersama masyarakat binaannya bergotong royong melakukan penimbunan jalan yang rusak supaya memperlancar jalur transportasi di Kampung Usaiwa, Distrik Urei Faisei, Kab. Waropen, Senin (08/07/2019).

Penimbunan akses jalan di Kp. Usaiwa ini menggunakan material pasir dan bebatuan, dan program ini termasuk dalam rencana penggunaan dana kampung tahap I Tahun 2019. Penimbunan ini dilakukan karena mengingat kondisi jalan yang rusak dan berlubang sehingga dapat menghambat kelancaran transportasi dan membahayakan pengendara yang melintas.

“Sebagai aparat teritorial, kami dituntut harus peka dan peduli terhadap segala kesulitan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Babinsa di kampung ini untuk selalu hadir dalam membantu mengatasi segala permasalahan yang ada di kampung usaiwa ini”, tutur Babinsa.

Disela kegiatan penimbunan jalan, Darius salah seorang masyarakat yang hadir turut mengapresiasi kehadiran Babinsa. “Dengan hadirnya Babinsa membantu pekerjaan penimbunan jalan membuat kami lebih semangat dalam bekerja walaupun dibawah terik panas matahari, dan juga memotivasi kami untuk saling bantu membantu mengatasi segala pekerjaan yang berat”, ungkapnya. (Prs/Cen)

About admincen