Semangat Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Bantu Proses Belajar Mengajar Di Sekolah

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Sampurno dan Serda Silvester Noo menyukseskan program pemerintah dalam dunia pendidikan dalam bentuk membantu para guru dalam proses belajar-mengajar dan berikan pengawasan terhadap siswa-siswi SD Negeri 1 Kornasoren yang bertempat di Kampung Kornasoren, Distrik Numfor timur, Kabupaten Baik Numfor, Jumat (04/11/2022).

Serka Sampurno menyampaikan, dengan adanya pengawasan serta turut membantu proses belajar-mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Kornasoren itu membuktikan sikap kepedulian yang luar biasa para Babinsa Koramil 05/Numfor.

“Pendidikan untuk generasi muda sangatlah penting, sebagai anggota kewilayahan wajib dan peduli akan dunia pendidikan terutama yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

Selain itu, merupakan bentuk dan wujud kepedulian Koramil 1708-05/Numfor terhadap dunia pendidikan dan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Siswa-siswi dengan semangat dan antusias menerima pelajaran yang diberikan.

“Kami sangat bangga melihat siswa-siswi yang sangat antusias dan semangat dalam menerima pelajaran yang diberikan, meskipun ditengah keterbatasan dan kekurangan tenaga pengajar disini,” imbuhnya

Disamping memberikan materi pelajaran, Serka Sampurno memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar rajin dan giat dalam menuntut ilmu.

“Kalian harus rajin dan semangat dalam belajar, agar menjadi anak yang pintar sebagai generasi penerus bangsa dan dapat membanggakan orang tua, membawa nama baik sekolah serta Distrik Numfor Timur”, tambah Babinsa.

Merespon pengabdian yang dilakukan TNI, khususnya Babinsa tersebut pihak sekolah memberikan apresiasi.

“Kami dari pihak Sekolah SD Negeri 1 Kornasoren mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI yang sudah membuat program TNI sahabat pelajar agar para siswa-siswi kami terbantukan oleh Babinsa dalam proses belajar-mengajar, karena di sekolah kami sangat minim akan tenaga pengajar,” ungkap Guru Ibu Ameli Ilmy, S.Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …