Semangat Gotong Royong Satgas TNI Bersama Warga Membuat Saluran Irigasi Di Kampung Batom

Pegunungan Bintang – Prajurit Pos Batom Satgas Pamtas Yonif 312/KH bersama warga saling bahu membahu melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (22/02/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa pada kesempatan ini prajurit Pos Batom menyempatkan diri turun langsung membantu dengan tujuan untuk meringankan dan memberikan motivasi dan semangat kepada para warga, dengan harapan pekerjaan irigasi ini dapat selesai tepat pada waktunya.

“Semoga kedepannya untuk saluran yang sudah dibuat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan selalu dijaga serta dirawat agar tidak cepat rusak, dengan harapan dapat digunakan untuk jangka panjang,” jelas Dedy.

“Semoga kepedulian dan hubungan baik seperti ini dapat terus terjalin sehingga warga dapat lebih termotivasi dan semakin semangat memajukan pertanian di kampungnya,” tambah Dedy.

Terpisah, Danpos Batom Letda Inf Ustawin mengatakan jika keberadaan saluran irigasi ini dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Batom yang mayoritas berprofesi sebagai petani, saluran irigasi itu nantinya mampu menjadi nafas utama bagi lahan pertanian milik warga.

“Alhamdulillah dengan saluran irigasi ini warga sudah tidak bingung memikirkan pengairan untuk lahan pertanian mereka,” kata Ustawin.

“Selain itu, dengan kehadiran kami di tengah warga diharapkan menjadikan TNI lebih dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutup Ustawin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …