Home / Post / Berita / SEMANGAT KEMERDEKAAN BERGELORA, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS ADAKAN LOMBA BACA PROKLAMASI DI SD YABANDA

SEMANGAT KEMERDEKAAN BERGELORA, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS ADAKAN LOMBA BACA PROKLAMASI DI SD YABANDA

Keerom – Jelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS menghiasi suasana kemerdekaan dengan mengajak anak anak SD Yabanda membaca Teks Proklamasi dalam bentuk perlombaan.

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas B Yonif Raider 100/PS,Lettu Inf Irwan Yudha P.S S.T.han mewakili Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq, dalam rilis tertulisnya di Pund , Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (08/08/2020).

Diungkapkan Danki Satgas B, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme anak anak serta mengisi kemerdekaan dengan membaca teks Proklamasi dalam bentuk metode perlombaan.Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Perayaan HUT Kemerdekaan RI identik dengan kemeriahan dan kegiatan yang bernuamsa patriotik melalui acara-acara yang digelar bersama segenap rakyat Indonesia di mana pun berada,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sikap seperti ini juga merupakan wujud implementasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang rela mengorbankan tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk melepaskan diri dari penjajahan dan tegaknya Indonesia yang kita cintai bersama.

“Akan tetapi di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan yang dilakukan ini sedikit berbeda walaupun tanpa mengurangi makna dari HUT Republik Indonesia yang ke 75 itu,” jelasnya.

“Kita bisa isi kegiatan dengan tema kemerdekaan, seperti pemasangan bendera,pembacaan Proklamasi untuk anak anak serta kegiatan lainnya. Selain itu, kami juga isi dengan perlombaan-perlombaan yang tidak mengharuskan physical contact,” jelasnya.

About admincen