SEMANGAT MURID SD KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PAPUA

Enarotali – Murid SD YPPGI Kepas Kopo, Jl. Raya Madi-Kopo, Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai mengibarkan Bendera Merah Putih, Sabtu (12/02/2022)

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Murid SD, dilakukan bersama Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali.

Ucapan terima kasih ditegaskan kembali oleh Kepsek SD YPPGI Kepas Kopo, Ibu Juni Sriyanti Simanjuntak.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Babinsa dari Koramil 1703-01/Enarotali yang telah meluangkan waktunya untuk melatih siswa-siswi kami untuk kesiapan mereka menghadapi upacara bendera pada hari Senin nanti, dengan adanya pembekalan ini akan sangat membantu kami dalam membimbing anak-anak didik untuk lebih baik lagi,” ucap Kepala Sekolah Ibu Juni.

Pengibaran Bendera Merah Putih dikibarkan dengan semangat saat diberikan pelatihan secara langsung oleh para anggota Babinsa dipimpin langsung oleh Serka Lewi Mansnandinfu.

Dikatakan Serka Lewi Mansnandinfu, mengibarkan bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh para siswa-siswi.

“Terlebih lagi, saat pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini saya memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SD YPPGI Kepas Kopo tentang pelaksanaan upacara. Hal ini sangat perlu diajarkan agar dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar,“ kata Serka Lewi Mansnandifu.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada para siswa bahwa upacara bendera merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Upacara bendera juga merupakan bukti bahwa Indonesia adalah negara yang merdeka. Untuk itu semua harus bisa, bukan hanya yang bertindak sebagai petugas pengerek bendera saja, namun semua peserta harus bisa tahu cara berjalan dan penghormatan yang sesuai dengan aturan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Hal itu dimaksudkan agar kelak para pelajar dapat tampil di ajang-ajang yang lebih besar serta dapat membawa nama baik diri sendiri, orang tua, sekolah dan dapat berguna untuk kepentingan bangsa dan negara di kemudian hari,” Babinsa Serka Lewi Mansnandifu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …