Semangat !! Personel Kodim Yawa Ramaikan Lomba Gerak Jalan HUT Ke-77 RI Di Yapen

Yapen – Dalam rangka turut memeriahkan gelaran rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 diwilayah teritorialnya, Kodim 1709/Yawa menerjunkan 1 regu personelnya dalam mengikuti lomba gerak jalan cepat tepat waktu, yang dilaksanakan di Alun-alun Kota serui Distrik Yapen Selatan Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (16/07/2022).

Setelah dilepas secara resmi digaris start oleh Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos, dengan dikomandoi oleh Serda Rivaldo Manibui, 1 regu yang terdiri dari 25 orang personel Kodim 1709/Yawa tersebut langsung bergerak secara cepat, kompak dan penuh semangat, melewati rute sejauh 6 Km, yang diawali digaris Start dari Alun-alun Kota Serui menuju Jln. Kapitan Pattimura, Distrik Yapen Selatan dan hingga finish kembali di Alun-alun Kota serui.

Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P Komandan Kodim 1709/Yawa yang juga turut hadir bersama Forkopimda dalam melepas peserta lomba gerak jalan tersebut mengatakan 1 regu yang telah diterjunkan oleh Kodim 1709/Yawa dan telah disiapkan dengan matang, sehingga diharapkan dalam mengikuti perlombaan dapat kompak dan mantap, sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh warga dan peserta yang hadir dalam perlombaan.

“Kegiatan perlombaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ini tentunya sangat membawa dampak positif bagi seluruh peserta, selain untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan rela berjuang, seperti yang telah dilakukan oleh para pejuang pendahulu kita yang rela mengorbankan nyawanya demi merebut kemerdekaan. Kegiatan ini juga dapat mengajarkan tentang pentingnya kerjasama, kekompakan dan kobaran semangat yang tinggi bagi seluruh warga, demi menjaga Persatuan dan Kesatuan diantara perbedaan yang ada dinegeri ini,” harap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Erni Renni Tania, S.IP Sekda Kab. Kep. Yapen, Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si Staf Ahli Bupati Yapen, Edward Norman Banua, ST Anggota DPRD Yapen, Ir. Wahyudi Irianto Asisten III Sekda Kab. Kep. Yapen, Yehud Artaruri Ketua DPD II KNPI, dr. Benny Abba Direktur RSUD Serui, Para Pimpinan dan Kepala OPD Kab. Kep. Yapen beserta Seluruh Pelajar dan Masyarakat Kab. Kep. Yapen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …