Semangat Prajurit Bima Sakti Mengajar Di Sekolah Perbatasan RI

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Kalimao mengajar di Sekolah Dasar Perbatasan RI tepatnya Di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom, Prov. Papua, Senin (16/1/2023).

Sejak Pos Kalimao berdiri, setiap tahun ada pergantian pasukan yang melaksanakan tugas. Pada tahun ini Yonif 132/BS dipercaya ditugaskan diperbatasan Papua untuk membantu masyarakat dan mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di perbatasan Papua.

Sebagai bentuk implementasi 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa jadi solusi. Satgas Pamtas Yonif 132/BS aktif membantu di dunia pendidikan selama dalam penugasan di Papua.

Hal tersebut dilakukan di SD YPPK Epinosa yang merupakan salah satu sekolah yang berada di wilayah penugasan Pos Kalimao.

Seperti diungkapkan Bapak Yanorius Yelipele (43) selaku Kepala Sekolah dibantu beberapa guru dalam mendidik murid-muridnya menjelaskan bahwa TNI mengajarkan dengan cara sangat sederhana, Prajurit Bima Sakti menggunakan metode belajar sambil bermain.

“Materi yang diajarkan yakni mulai dari peraturan baris-berbaris, sejarah para Pahlawan Indonesia dan masih banyak lagi,” jelas Bapak Yanorius Yelipele.

Tampak terlihat personel Pos Kalimao juga memberikan tas kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tujuan supaya mereka lebih bersemangat untuk bersekolah dengan tas baru mereka.

“Kami sangat bangga karena berkesempatan menjadi seorang guru di sekolah perbatasan dan kami harap generasi penerus bangsa di Papua dapat mengejar mimpi mereka dan membangun Papua bersama-sama,” ungkap Letda Inf Haryo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …