Semangat Satgas TNI 301/PKS Bersama Warga Sambut HUT RI Ke-77 Dengan Berbagai Lomba Di Tanah Papua

Puncak Jaya – Hujan angin tidak menyurutkan semangat masyarakat Papua dalam memperingati HUT RI ke-77 yang diselenggarakan Pos Ramil Kalome Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di tanah Papua, khususnya di Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangan tertulisnya di Kota Baru, Kab. Puncak Jaya, Papua. Sabtu (20/08/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut sangat baik dilaksanakan bersama masyarakat. Sehingga dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran Pos Ramil untuk menggelar berbagai bentuk macam lomba dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

“Kegiatan yang digelar oleh Pos Ramil Kalome diharapkan bisa lebih mendekatkan lagi dengan warga terutama generasi muda dan anak-anak di wilayah Pos Ramil Kalome, bisa saling mengenal dan berkumpul bersama dengan suasana yang senang dan bahagia,” jelas Dansatgas.

Warga dan anak-anak berdatangan dari berbagai kampung di wilayah Kalome diantaranya, Kampung Kalome, Kampung Agave dan Kampung Kayougebur untuk mengikuti lomba dan permainan yang disiapkan oleh Pos Ramil Kalome.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pertandingan bola voli untuk orang dewasa putra dan putri, lomba memasukkan pensil ke dalam jerigen dan lomba makan kerupuk untuk anak-anak dan lomba tarik tambang, semua kegiatan diikuti dengan penuh tawa, senang dan gembira.

Dengan ungkapan khas mereka, warga sangat senang.

“Wa wa Bapak-bapak Pos TNI,” Ucap Bapak Tumbi Wanimbo (42) salah satu masyarakat dari Kampung Kalome mengungkapkan rasa senang.

“Tahun depan harus lebih meriah lagi, kami sangat berharap Pos-pos pengganti kedepan harus seperti Pos Ramil ini, tolong Bapak-bapak TNI yang baik-baik ajaklah kami dan anak-anak untuk selalu senang dan gembira, untuk lebih mencintai NKRI lagi,” harap Bapak Tumbi Wanimbo.

Antusiasme dari masyarakat Distrik Kalome dalam mengikuti rangkaian kegiatan lomba yang disertai gelak tawa bahagia bahkan saat hujan turun disertai angin tidak menyurutkan anak-anak dan masyarakat dalam mengikuti rangkaian kegiatan lomba tersebut.

Ditempat yang sama, Danpos Ramil Kalome Lettu Inf Adhega Alifianudhine juga menjelaskan, “Lomba 17 Agustus ini memang sengaja diselenggarakan, selain bertujuan mempererat tali silaturahmi, menjalin hubungan emosional dengan masyarakat, disamping itu juga sebagai wadah untuk memupuk jiwa kebersamaan, menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme kepada masyarakat,” tutur Danposramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …