Semarak Dan Antusias Warnai Pembukaan Turnamen Bola Voli Danramil Cup Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-77 RI

Paniai – Komandan Kodim (Dandim) 1703/Deiyai, Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto S.E. secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Danramil Cup Tahun 2022, bertempat di Lapangan Karel Gobai, Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timut, Kabupaten Paniai Senin (08/08/2022), pukul 09.30 Wit.

Kegiatan diawali dengan upacara Pembukaan Turnamen Bola Voli Danramil Cup yang dipimpin oleh Dandim 1703/Deiyai Letkol inf I Wayan Dedi Suryanto.

Dalam arahannya, Dandim mengatakan akan melaksanakan pembukaan Turnamen Bola Voli dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-77.

“Antusiasme peserta untuk mengikuti turnamen ini sangatlah luar biasa. Terdapat 27 Tim di tiap kampung yang ikut berpartisipasi,” terang Dandim.

“Saya harap pada pelaksanaan pertandingan Bola Voli kali ini, agar rekan-rekan dapat mengikuti dengan tertib dan dapat berjalan sampai selesai tanpa adanya keributan. Kita serahkan pertandingan ini kepada Wasit, karena wasitlah yang menentukan mana yang menang dan mana yang kalah tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kebersamaan dan kekompakan Tim,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim berharap melalui turnamen voli dapat membentuk mental-mental juara, memupuk rasa persaudaraan dan menjadi tempat pencarian bakat-bakat atlit bola volly di kabupaten Paniai.

Turnamen Bola Volly Danramil Cup yang direncanakan berlangsung mulai hari Senin sampai dengan hari kamis (11/08/22) , diikuti oleh 27 Tim, yang merupakan perwakilan Tim terbaik di setiap kampung yang berada di Distrik Paniai Timur, Distrik Wegemuka. Dan Distrik Wege Bino yang merupakan wilayah binaan Koramil 1703-01/Enarotali.

“Olahraga Bola Voli merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat di kabupaten Paniai. Olahraga ini bukan hanya populer di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia, bahkan hingga di dunia internasional,” ucap Dandim dalam sambutannya di Lapangan Karel Gobai.

Demi kecintaannya dengan olahraga Bola Voli, masyarakat kampung yang berada di Kabupaten Paniai mempunyai lapangan Bola Voli sendiri di setiap Kampung.

Kemudian Dandim menambahkan pada bulan Oktober 2022 akan dilaksanakan kembali Turnamen Dandim Cup dengan hadiah sebesar Rp 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) dan jika pada turnamen kali ini ada yang kalah agar tidak berkecil hati dan terus berlatih.

Usai menyampaikan kata sambutan, Letkol inf I Wayan Deddy Suryanto,S.E. melakukan Pemukulan Bola Pertama. Yakni, tanda mulai dilaksanakannya Turnamen Bola Volly Danramil Cup yang memperebutkan Piala Danramil.

Hadir dalam Pembukaan Turnamen Bola Volly Danramil Cup tersebut, Mayor Cba (K) Marina Rumawak (Danramil 1703-01 Enarotali), Mayor Inf Alfian Erwin Syaputra (Wadan Yonif RK 113/JS, Kapten Pas Bayu Eko (Danpos Paskhas 462/Pulanggeni), Lettu Bagus (Dantim II Koramil Persiapan Bibida), Letda Pas Dodi Andrianto (Wadanpos Paskhas 462/Pulanggeni), Yaved Adii (Kasatpol PP Kabupaten Paniai), Pdt Hans Tebay (Ketua FKUB Kabupaten Paniai), Alfred Yogi (Kepala Distrik Paniai Timur), Melianus Yumai (Kepala Suku Besar Kab.Paniai), Pelajar dari berbagai SMU Sederajat se-wilayah Koramil 1703-01/Enarotali serta masyarakat yang berjumlah sekitar 300 orang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …