Home / Post / Berita / Semarak HUT Persit Ke-73 Dan BUMN Ke-21 Di Daerah Terpencil Yapen

Semarak HUT Persit Ke-73 Dan BUMN Ke-21 Di Daerah Terpencil Yapen

Yapen,-Kodim 1709/Yawa berkerja sama dengan Kementrian BUMN dalam hal ini Bulog Serui serta tenaga kesehatan dari Poskes Kodim, tenaga kesehatan dari Puskesmas Distrik Angkaisera dan BUMN Kep. Yapen, menggelar kegiatan Sosialisasi KB Kes, Pasar Murah dan Pengobatan Gratis untuk warga, Kamis (11/04/2019).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Persit (Persatuan Isteri Tentara) yang ke-73 dan HUT BUMN RI Ke-21 Tahun 2019, dilaksanakan di Distrik Teluk Ampimoi, Kab. Kep. Yapen dan dibuka oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Masngudi.

 

Lettu Inf Masngudi mengatakan kegiatan ini sengaja kami ambil saat momen semarak HUT Persit ke-73 yang kebetulan juga bertepatan dengan HUT Kementrian BUMN yang ke-21, dengan tujuan agar selalu terjalin keakraban dan komunikasi yang baik bersama warga.

Sementara itu, Pengurus Persit Bidang Sosial KCK Cab. XXII Kodim Serui, Ny. Yeni Kusuma mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu dengan menyediakan sembako murah dan pengobatan yang dilaksanakan secara gratis, sehingga warga tak perlu jauh-jauh ke Kota untuk berbelanja dan memeriksa kesehatan mereka.

Warga Kampung Mamarim merespon dengan sangat baik kegiatan yang digelar oleh Kodim dan BUMN di Kampung mereka.

Kepala Kampung Mamarim Bpk. Yustus Mansai mengucapkan terimakasih kepada Kodim yang telah menggelar Pasar Murah dan pengobatan gratis yang sudah tentu sangat membantu warganya.

“Disamping itu juga ada kegiatan Sosialisasi KB Kes yang bisa memberikan gambaran baik kepada seluruh warga yang ada di Kampung Mamarim untuk bisa merencanakan pernikahan di usia yang matang serta jarak kelahiran anak yang ideal bagi keluarga, sehingga bisa menjadikan keluarga bahagia dan sejahtera, dan ini sangat bagus”, Imbuhnya.

About redaksi