Semarakkan HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih, Denkav 3/SC Bersama PT Freeport Indonesia Gelar Bakti Sosial

Timika – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih, Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta yang bermarkas di Mile 32 Timika menggelar Bakti Sosial dengan menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian Sembako untuk warga di sekitar Markas Denkav 3/SC dan panti asuhan, Minggu (15/5/2022).

Bakti Sosial yang bekerjasama dengan PT Freeport Indonesia tersebut, digelar di Aula Denkav 3/SC dihadiri oleh Komandan Denkav 3/SC, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting BS III Denkav PD XVII/Cenderawasih Ny. Adzan Moti Caturia.

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih yang bertemakan Kodam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat menyongsong kehidupan aman dan damai, Komandan Denkav 3/SC, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution menegaskan damai itu penting dan itu tidak hanya diciptakan oleh TNI dan Polisi, namun perlu peran serta dari seluruh masyarakat berperan dalam menciptakan kedamaian.

“Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat untuk melihat lebih dekat institusi TNI agar menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Dandenkav 3/SC Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution.

“Denkav 3/SC ini milik masyarakat bukan hanya milik TNI saja meskipun ada ketentuan yang harus kita ikuti dalam Kesatriaan ini, tetapi masyarakat harus merasakan kehadiran Denkav 3 ini dan merasakan manfaatnya,” tambah Dandenkav 3/SC.

Pada momen HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Denkav 3/SC menggelar bakti sosial sekaligus mengajak masyarakat untuk santai menggunakan Alutsista seperti Panser sambil berkeliling kompleks Denkav 3/SC.

“Baksos seperti ini bukan hanya sekali tapi menjadi agenda rutin bulanan. Seperti yang dilakukan pada saat bulan Ramadhan yang lalu, dengan membagikan takjil di jalan, bahkan kita juga bagi Sembako dengan berkeliling menggunakan kendaraan, supaya masyarakat merasakan bahwa TNI itu hadir untuk rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Adzan Marjohan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …