SEMARAKKAN HUT KE-59 KODAM XVII/CENDERAWASIH, KORAMIL TIGI BERSAMA TIGA PILAR GELAR KARYA BAKTI

Tigi – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih yang ke-59 Tahun bertemakan Papua Bersih, Aman, Damai, Dan Rakyat Sejahtera, Koramil 1703-02/Tigi Kodim 1703/Deiyai melaksanakan Karya Bakti di Pasar Waghete Satu dan Terminal, bertempat di Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan personel dari Makodim 1703/Deiyai, Koramil 1703-02/Tigi, Personel Polres Deiyai, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Deiyai, masyarakat, serta anak-anak Sekolah SD Yapis Waghete, tukang ojek yang mangkal di sekitar pasar dan sopir taksi yang mangkal di terminal Waghete Satu.

Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti dilaksanakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-59 Tahun.

“Hal ini diwujudkan melalui kegiatan karya bakti yang melibatkan komponen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah guna mendukung lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman,” ungkap Danramil.

“Adapun kegiatan karya bakti ini meliputi pembersihan di areal Pasar Waghete Satu baik sampah-sampah yang berserakan dan pembersihan saluran air yang dipenuhi oleh sampah, pemotongan rumput-rumput liar, yang sudah tinggi,” tambahnya.

Salah satu warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 1703-02/Tigi Kodim 1703/Deiyai, Polres Deiyai, dan Satpol-PP Kabupaten Deiyai yang berkenan hadir untuk melaksanakan karya bakti pembersihan areal pasar dan terminal.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan karena dapat bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …