Semarakkan HUT Ke-77 RI, Ratusan Anak-Anak Kodim Merauke Ikuti Perlombaan

Merauke – Dalam menyambut dan menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Merauke, Kodim 1707/Merauke menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh ratusan anak-anak anggota Kodim 1707/Merauke bertempat di Lapangan Bola Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua. Rabu (17/08/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan lomba tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nita Bayu Kriswandito dengan didampingi para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nita Bayu Kriswandito mengatakan bahwa berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Kodim 1707/Merauke merupakan perlombaan untuk anak-anak dalam rangka menyambut serta menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Merauke.

“Berbagai perlombaan yang kita gelar kali ini diantaranya lomba balap karung dengan menggunakan helm, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam botol dan lomba memecahkan balon,” ucap Ny. Nita.

Kami berharap agar perlombaan yang kita gelar dapat memberikan semangat dan rasa gembira bagi anak-anak dengan tetap mengedepankan sportivitas, lakukan lomba yang sehat, tidak boleh curang dan tidak boleh berantem.

“Selain itu, kegiatan perlombaan seperti ini juga bertujuan untuk untuk melatih sikap cekatan, konsentrasi dan meningkatkan kebersamaan serta mengingatkan kepada mereka akan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …