Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Yalimo – Terlihat wajah penuh senyum anak-anak Sekolah Dasar Binaan Bukmu Maniek serta dengan keceriaan saat melakukan jalan santai dengan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (26/9/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Sinaga dalam keterangannya

Letda Inf Indar Sinaga mengungkapkan bahwa disela-sela kesibukkan TNI menjaga keamanan di wilayah penugasan Papua, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dan berbagi perhatian serta kasih sayang dengan anak-anak SD Binaan Bulmu Maniek Elelim.

“Kita ajak anak-anak untuk jalan santai, kita kenalkan anak-anak SD sambil jalan santai olahraga ringan yang menyehatkan tubuh serta terjaganya kesehatan otot kaki,” jelas Letda Inf Sinaga.

Terlihat kegiatan jalan santai bersama para siswa SD Bulmu di lapangan, dipimpin oleh Serda Diko beserta 10 personel Satgas, berjalan keliling wilayah sekitar sekolah yang jaraknya tidak terlalu jauh, keakraban dan bergembira ria di jalanan, sambil berlari berlompatan.

Sementara itu, Serda Diko pun dengan semangat berinteraksi dengan anak-anak.

“Hari ini kami berjalan bersama anak-anak, karena menurut kami gembira itu cukup sederhana dengan melihat mereka tertawa riang, bahkan ada anak dengan semangatnya terjatuh karena tali sepatu yang terlepas, dengan sigap personel satgas bantu, anak itu lanjut jalan dengan tersenyum, kamipun ikut senang,” terang Serda Diko.

Kalimat terima kasih, terlontar dari anak-anak yang ikut jalan santai.

“Terima kasih Om Tentara, sudah ajak kami jalan pagi lain kali Om Tentara kesini lagi kalau tidak jalan kita main bersama ya om,” ungkap anak-anak gembira.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …