Senyum Warga Adalah Senyum TNI, Ternyata Satgas TNI 711/Rks Lakukan Ini

Keerom – Berbagi dengan sesama adalah hal yang baik serta positif dapat dilakukan oleh siapapun, kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Brigif 22/OM melalui Pos Arso Kota berbagi makanan TNI dengan warga dan anak-anak di Kampung Kwimi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (16/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa pemberian makanan ini kepada warga dan anak-anak sebagai wujud keharmonisan Satgas, sehingga terciptanya kecintaan dan kasih sayang.

”Bahwa kegiatan yang dilakukan ini bentuk kepedulian Satgas terhadap warga dan anak-anak di wilayah perbatasan, sehingga kehadiran Satgas dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat perbatasan,” ucapnya.

Danpos menambahkan kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Kasmar berserta 10 anggota Pos Arso Kota yang langsung ke rumah-rumah dan ada juga kami temui di jalan-jalan untuk membagikan makanan TNI.

Sertu Kasmar menyampaikan tidak hanya membagikan makanan, anggota Satgas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota dengan kedekatannya menyuguhkan makanan tersebut dengan cara disuap ke mulut anak-anak Kampung Kwimi,” ungkapnya.

”Ini adalah bentuk rasa simpati terhadap warga Kampung Kwimi, memberikan makanan untuk warga dan anak-anak Papua, senyum warga Papua adalah senyum kami juga selaku personel Satgas TNI,” pungkasnya.

”Semoga dengan dibagikannya makanan ini kedekatan kita akan makin erat khususnya dengan warga dan anak-anak perbatasan RI-PNG, dan mendapatkan keberkahan serta apa yang kita lakukan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Sertu Kasmar.

Sementara itu, Bapak Egianus Stafor (60) selaku keluarga yang diberikan makanan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota yang telah memberikan makanan kepada warga dan anak-anak di kampung kami ini, semoga apa yang Bapak-bapak TNI berikan akan bermanfaat dan menjadi ladang pahala amin.

Julionus (9) juga salah satu siswa Sekolah Dasar mengatakan terima kasih abang-abang TNI telah memberikan makanan favorit kami dan disuapin makanan kami sangat bahagia dan senang,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …