Serah Terima Pos Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 123/Rajawali kepada Yonif 511/Dibyatara Yodha

Merauke – Prajurit Yonif 123/Rajawali yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan penjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan dengan Satgas Pamtas Yonif 511/DY

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keteranganya di Merauke, Papua, Rabu (14/09/2022).

Dansatgas mengatakan, hampir seluruh kekuatan personel Yonif 123/RW telah tiba dan memasuki marshaling area Makorem 174/ATW dan telah selesai melaksanakan serah terima Pos dengan Prajurit Satgas Yonif 511/DY yang akan melanjutkan pengabdian sampai waktu yang ditentukan.

“Sedangkan pasukan sisanya akan selesai pergeseran hari ini. Setelah pelaksanaan serah terima ini, wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada Satgas Yonif 511/DY,” kelas Dansatgas.

“Usai serah terima Pos, Prajurit Yonif 123/RW kemudian melaksanakan pergeseran pasukan menuju Marshaling area Korem 174/ATW untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Di antaranya pemeriksaan kesehatan yang diikuti seluruh personel Yonif 123/RW,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …