SERBUAN VAKSIN NASIONAL TNI – POLRI DAN BIN DEMI MEMPERKUAT IMUN MASYARAKAT DAN MEMULIHKAN EKONOMI

Nabire ~ Bertempat di Makodim 1705/Nabire, Kodim1705/Nabire bekerja sama dengan BIN, Polres Nabire dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, melaksanakan kegiatan vaksinasi masal Covid-19 terbuka untuk umum di Kabupaten Nabire, pada Rabu (17/11/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Mayor Inf Prihatin S.E., (Kasdim 1705/Nabire), Bapak Viktor Fun, M.Si.,(Ketua Gugus Tugas Covid-19), Dr. Frans Sayori, M.Kes., (Jubir Gugus tugas Covid-19), dr. Marina (Ka klinik Polres Nabire), Kapten Ckm Rekmon .P (Kapolkes Nabire) dibantu oleh personil BIN serta tenaga medis dari Polkes Nabire dan Klinik Polres Nabire.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung progam pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 melalui vaksinasi dan demi tercapainya herd imunity masyarakat di Kabupaten Nabire. Dengan tercapainya herd imunity diharapkan pemulihan perekonomian khususnya di Kabupaten Nabire akan lebih cepat kembali normal.

Kasdim 1705/Nabire menyampaikan, “Kegiatan vaksin ini sebagai upaya kita untuk menjaga atau meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kita sudah di vaksin maka kita tidak ragu untuk beraktivitas diluar. Walaupun itu, kita harus tetap luangkan waktu untuk berolahraga dan menjaga pola makan agar badan kita tetap sehat, dan semoga wabah virus Covid-19 segera berakhir”, ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19 khususnya masyarakat Nabire. Kurang lebih sudah 40,5% masyarakat Nabire sudah melaksanakan Vaksin diharapkan kedepannya banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi, karena Vaksin ini aman bagi kita semua.

Masyarakat sangat antusias melakukan vaksin, terlihat dari banyaknya animo yang datang ke Makodim 1705/Nabire untuk melaksanakan vaksin. Bahkan masyarakat rela mengantri dengan sabar demi mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan dan berjalan dengan tertib lancar dan aman. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …