Home / Post / Berita / Sergio Anak Papua Dambaan Anak-Anak Mosso Selalu Dinantikan di Honey Baca

Sergio Anak Papua Dambaan Anak-Anak Mosso Selalu Dinantikan di Honey Baca

Jayapura Sergio panggilannya adalah salah satu personel Satgas Pamtas Yonif 713/ST yang bertugas di Papua Sektor Utara tepatnya Pos Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Personel Pos Mosso ini merupakan asli kelahiran Serui Papua sehingga ketika dia mendapatkan kesempatan untuk bertugas di Papua serasa berada di tempat kelahirannya sendiri Serui.

Di pos Mosso setiap harinya Pratu Sergio dibantu satu tim lainnya mendapatkan tugas, mendapatkan amanah untuk menyeberangkan anak-anak Mosso yang akan menuju sekolah masing-masing dengan menggunakan rakit sederhana yang hanya terbuat dari beberapa potongan kayu dan papan dan itu mereka lakukan setiap hari.

Kehadiran Sergio di kampung Mosso senantiasa di dambakan setiap anak-anak kampung Mosso seperti  saat ini Sergio menjadi idola dalam kelas tambahan yang dilaksanakan oleh Satgas bagi anak-anak kampung Mosso di Honey Baca Pos Mosso.

Sergio mengungkapkan bahwa dia cukup bahagia,cukup senang bisa bertemu dengan anak-anak di Mosso. Saya merasa terharu melihat anak-anak ini, hal ini mengingatkan saya pada masa kecil saya, dimana masa kecil saya susah masa kecil saya penuh dengan kenangan yang pahit oleh karena itu saya berpesan kepada adik-adik agar tidak mengalami apa yang saya alami dahulu  adik-adik harus senantiasa giat dalam belajar tidak boleh malas malasan supaya menjadi anak yang pintar, menjadi anak yang berhasil. Semua keberhasilan yang saya peroleh sekarang ini yaitu saya bisa menjadi seorang prajurit TNI itu saya raih tidak gampang,tidak mudah tapi saya meraihnya penuh dengan perjuangan, susah, saya raih dengan kerja keras,saya raih bermandikan keringat dan air mata, sehingga sekali lagi saya sampaikan untuk meraih cita-cita itu tidak gampang, tidak muda banyak rintangan yang dihadapi, banyak yang harus di kerjakan serta yang terpenting adalah harus tetap belajar dan belajar terus dan berdoa.

Dalam Honey baca sore ini Sergio mengajarkan anak-anak bahasa Inggris, mengajarkan cara membaca, mengajarkan perhitungan dan  anak-anak cukup senang.

Chairul selaku Danpos menyampaikan kebanggaannya kepada Sergio, ungkapnya Sergio itu orang yang memiliki disiplin, orang yang hidupnya selalu tepat waktu, prajurit yang loyalitasnya tinggi dan selalu rendah hati. Dan memang apa yang disampaikan oleh Danpos ini sama juga dengan apa yang disampaikan oleh rekan-rekan posnya baik itu senior,letting dan bahkan adik letting. (Prod/Cen)

About admincen