Home / Post / Berita / Serka Mukip, Sosok Babinsa Dibalik Terwujudnya TMMD Ke-105 Kp. Mandiri Jaya

Serka Mukip, Sosok Babinsa Dibalik Terwujudnya TMMD Ke-105 Kp. Mandiri Jaya

Timika ~ Kampung Mandiri Jaya patut bersyukur dengan hadirnya prajurit TNI AD bernama Serka Mukib sebagai seorang Babinsa di Kp. Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Kedekatannya dengan masyarakat patut diacungi jempol dan dinilai baik dalam melaksanakan tugas teritorialnya di wilayah binaannya.

Kemampuannya menganalisa wilayah dan melakukan pendekatan terhadap warga sangat baik, sehingga tidak memerlukan waktu lama dirinya dapat diterima dengan baik oleh warga setempat.

Serka Mukib merupakan sosok dibalik terwujudnya pelaksanaan TMMD ke-105 di kampung Mandiri Jaya. Pelaksanaan TMMD ke-105 sendiri merupakan aspirasi dari warga kampung Mandiri Jaya yang disampaikan kepada Babinsa.

Serka Mukib bergerak cepat dengan melaporkan aspirasi warga kepada Danramil 1710-02/Timika selaku atasannya, sehingga akhirnya aspirasi warga dapat diwujudkan dalam bentuk TMMD untuk membangun beberapa infrastruktur di Kp. Mandiri Jaya.

Kedekatannya dengan warga sudah diakui oleh semua lapisan masyarakat di kampung Mandiri Jaya. Tidak hanya orang tua dan orang dewasa, anak-anak kecil pun memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Babinsa.

Dirinya tidak ragu dan memilih dalam bergaul, mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama hingga warga biasa bisa sangat dekat dengannya.

Serka Mukib sendiri menjabat Babinsa kampung Mandiri Jaya sejak tahun 2016. Walaupun dirinya berasal dari suku Jawa, namun karena sikapnya yang santun dan terbuka menjadikan dirinya mudah diterima oleh masyarakat setempat.

Serka Mukib senantiasa berusaha memajukan kampung binaannya dan berharap suatu hari nanti kampung Mandiri Jaya bisa menjadi kampung percontohan baik di bidang pembangunan maupun dari segi kemandirian warganya. (Prd/Cen)

About admincen