Serunya Permainan Satgas TNI 142/KJ Bersama Siswa SMPN 1 Kelila

Memberamo Tengah – Satgas pamtas Yonif Raider 142/KJ kembali menyambangi sekolah demi berinteraksi bersama para siswa dengan sedikit membawa kejutan di SMP Negeri 1 Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (03/09/2022).

Kehadiran TNI dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ disambut ceria suka cita oleh anak-anak sekolah, karena Satgas menggelar permainan yang melibatkan anak SMP Negeri 1 Kelila.

Demikian disampaikan Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga dalam keterangannya.

Lettu Inf Sahita Gurusinga menyampaikan bahwa game atau permainan yang dibawa dan diberikan kepada siswa merupakan metode penyegaran untuk anak-anak supaya bergembira ria.

“Diharapkan dengan adanya game atau permainan di sekolah ini, kemauan dan semangat dalam belajar anak-anak kita yang merupakan penerus bangsa ini, dapat lebih meningkat,” kata Danpos Kelila.

Di tempat yang sama, Komandan Tim 2 Pos Kelila Letda Inf Bima Kesatria Yuda yang berinisiatif membuat beberapa permainan atau game di sekolahan yaitu permaninan ular naga dan permainan kaki dengan tangan, berguna untuk melatih otak dan tingkat konsentrasi para siswa.

“Diharapkan permainan yang telah diperagakan para siswa dapat memotivasi semangat belajar para siswa,” imbuh Dantim.

Tampak riang gembira terlihat di rona muka para siswa yang turun langsung melakukan atraksi permainan atau game bersama dengan personel Satgas.

Bapak Toni (40) selaku guru sekolah SMP Negeri 1 Kelila menyampaikan ucapan terimaksih atas inisiatif, kreasi dan upaya Bapak-bapak dari Satgas TNI.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan bersama dengan mengajak para siswa bergembira ria dalam permainan dapat lebih memotivasi dan menambah semangat bersekolah dan belajar para siswa,” ungkap Bapak Toni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …