SETELAH BANTU MENGAJAR, SATGAS TNI BAGIKAN SERAGAM SEKOLAH KEPADA ANAK-ANAK DI PERBATASAN RI-PNG

Skofro Lama – Dalam upaya membangun karakter anak sejak usia dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skofro Lama mengajarkan tentang kesehatan dasar serta bagikan baju seragam sekolah pada hari Sabtu 11 September 2021 di SD YPK Skofro Distrik Arso Timur Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han) dalam rilisnya, Minggu (12/9/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han) menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung SD YPK Skofro tersebut sangat penting dilakukan dalam memberikan karena pelajaran mengenai kesehatan oleh Pos Skofro Lama kepada para siswa SD YPK Skofro.

“Mengajarkan hal yang positif kepada anak di usia dini merupakan langkah yang tepat untuk diberikan. Salah satunya yang dilakukan oleh Pos Skofro Lama dalam mengajarkan siswa SD YPK Skofro tentang kesehatan,” kata Dansatgas.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan suasana baru kepada peserta didik setelah sempat libur panjang akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk merangsang pola pikir anak sejak dini agar lebih mereka mengetahui tentang pentingnya kesehatan tersebut.

“Selain mengajarkan materi pelayanan kesehatan, personel Satgas juga membagikan seragam baju sekolah kepada siswa-siswi di SD YPK Skofro dengan maksud agar anak-anak semangkin giat dan semangat untuk bersekolah dan bisa bersaing dengan anak-anak sekolah lainya,” ungkap Dansatgas.

Pernyataan senada disampaikan oleh Kepala Sekolah SD SPK Skofro bapak Thomas AP. Spd. bahwasannya banyak pelajaran yang harus siswa dapatkan selain dari kegiatan belajar formal di ruang kelas.

“Saya sangat setuju dan berterima kasih kepada Satgas yang telah memberikan pelajaran yang begitu berharga kepada siswa-siswi saya,” tutur senang Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …