SETELAH KUNJUNGI KORAMIL GETENTIRI, DANDIM BOVEN DIGOEL TINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Ketua Persit KCK XXXVII Kodim 1711/BVD Ny. Daniel Panjaitan berkunjung ke Koramil 1711-13/GTR, berlokasi di Kampung Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel dalam rangka melaksanakan pengecekan personel dan memberikan arahan kepada para Babinsa Ramil 1711-13/GTR, Sabtu (25/9/2021).

Dalam arahannya, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menjelaskan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, dimana pada saat pelaksanaan tugas dilapangan yakni pembinaan teritorial (Binter) harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar peran aparat komando kewilayahan di wilayah teritorialnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat setempat.

“Saya meminta kepada Babinsa untuk mengedepankan sifat humanis saat pelaksanaan tugas di lapangan, dengan harapan TNI tetap dicintai dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi atas kesulitan dan permasalahan yang sedang mereka hadapi,” jelas Dandim.

“Jadilah tauladan dan laksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan pada saat beraktifitas sehari-hari serta mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemerintah yakni serbuan vaksinasi guna menekan angka penyebaran virus Covid-19,” ungkap Dandim Letkol Daniel.

Selanjutnya, Dandim beserta rombongan menuju Klinik Asiki guna melaksanakan pengecekan secara langsung fasilitas penanganan Covid-19 di wilayah Distrik Jair dan meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Puskesmas Getentiri bersinergi dengan Koramil Gentetiri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …