SETIAP HARI, SELALU ADA WARGA DATANG KE KODIM 1709/YAWA UNTUK VAKSINASI

Yapen – Hingga kini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Oleh karenanya, guna menekan kasus tersebut, pemberian vaksin Covid-19 terus dilakukan oleh Poliklinik Kesehatan (Polkes) 17.09.05 Kodim 1709/Yawa, bertempat di Jl. Maluku, Serui, Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan oleh Serma Saidi selaku Kapolkes 17.09.05 bahwa pemberian vaksin Covid-19 untuk seluruh warga Indonesia, khususnya untuk wilayah Yapen Papua, merupakan anjuran pemerintah sebagai solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

“Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga bertujuan untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi akibat dari dampak pandemi yang belum juga usai,” kata Serma Saidi.

“Polkes 17.09.05 turut ambil peranan dalam hal ini dengan siap sedia memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga. Dan bersyukur setiap harinya pun selalu ada warga Yapen yang datang untuk di vaksin,” tambah Serma Saidi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …