Siap Wujudkan Pemilu Damai, Kodim 1702/JWY Apel Gelar Pasukan

Wamena ~ Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., pimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, bertempat di Makodim 1702/Jayawijaya, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (12/02/2024).

Apel gelar pasukan yang diikuti seluruh anggota Kodim 1702/Jayawijaya ini merupakan bentuk kesiapsiagaan TNI khususnya Kodim 1702/Jayawijaya dalam menghadapi setiap situasi yang akan terjadi dalam pemilu tahun ini.

Dalam sambutannya, Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., menegaskan, kesuksesan penyelenggaraan pemilu mutlak menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa khususnya TNI sebagai aparat negara sehingga adanya jaminan pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar harus dapat terimplementasikan secara nyata di lapangan.

“Pemilu bukan sekedar edukasi demokrasi, tetapi juga merupakan sarana integrasi bangsa yang harus dikawal penyelenggaraannya sebagai perekat persatuan karena sifatnya yang setrategis bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon, menambahkan, mari kita jaga wilayah kita agar tetap aman, damai dan kondusif selama proses pemilu berlangsung mulai dari lingkungan tempat tinggal hingga yang lebih luas yakni desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Semoga dengan digelarnya apel pasukan ini mendorong terciptanya sinergi yang efektif dengan pihak-pihak terkait, dengan tujuan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …