SIAPKAN FISIK CALON PRAJURIT TNI AD, APARAT TNI BINA FISIK PARA PEMUDA DI KAB. MIMIKA

Timika – Guna menyiapkan dan melatih fisik para calon prajurit TNI yaitu Bintara PK TNI-AD TA 2021, Kodim 1710/Mimika melakukan pembinaan fisik yang dipusatkan di Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile.32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika dipimpin oleh Serda Yulius, Rabu (11/8/2021).

Kurang lebih sebanyak 123 orang calon Bintara PK TNI-AD TA 2021 yang telah melaksanakan pendaftaran dan validasi mendapat latihan pembinaan fisik setiap harinya dari Serda Yulius yang digelar sejak 2 bulan yang lalu.

Sementara itu, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangannya mengatakan bahwa latihan pembinaan fisik para calon siswa Bintara PK TNI-AD TA 2021 ini adalah sebagai bagian dari persiapan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Latihan tersebut meliputi latihan joging, full up, sit up, push up, lunges dan shuttle run.

“Latihan pembinaan fisik yang dilaksanakan sebagai upaya memberikan bekal jelang pelaksanaan tes seleksi Secaba PK TNI-AD TA 2021, sehingga diharapkan para casis tersebut siap bersaing dengan peserta lainnya,”jelas Dandim.

“Hal ini penting dilakukan, karena kesegaran jasmani salah satu penentu kelulusan calon prajurit TNI- AD pada saat seleksi dilaksanakan,” tutup Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …