Home / Post / Berita / Siapkan Generasi Muda Yang Berpotensi, Serda Amir Berikan Pembinaan Kepada Anggota Pramuka Siaga Darussalam

Siapkan Generasi Muda Yang Berpotensi, Serda Amir Berikan Pembinaan Kepada Anggota Pramuka Siaga Darussalam

Yapen Dalam rangka membina generasi muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya. Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Majid Way memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anggota Pramuka Siaga Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Darussalam Serui, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 25 orang anggota Pramuka Siaga ini, diberikan materi teknik kepramukaan Semaphore dan diselingi dengan permainan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, kecekatan dan juga ketangkasan.

Serda Amir menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak usia 7-10 tahun sejak dini sudah bisa mandiri, tidak egois, tidak memilih-milih teman, saling menghargai dan saling tolong menolong. Dengan harapan, nantinya mereka menjadi pribadi yang memiliki etika dan cara bergaul yang lebih baik lagi.

“Kegiatan latihan Pramuka Siaga ini diisi lebih banyak dengan permainan yang bernilai pendidikan karakter. Dimana disetiap akhir dari kegiatan akan diberikan penjelasan tentang etika dan moral serta motivasi. Sehingga akan terbentuk karakter kepribadian yang handal dan unggul sebagai calon pemimpin di masa mendatang,” terangnya. (Prod/Cen)

About admincen