SIAPKAN PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI, SATGAS TNI BERSAMA WARGA BERSIHKAN KANTOR PEMERINTAH

Jayawijaya – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia disambut dengan suka cita oleh segenap warga Negara Republik Indonesia. Berkenaan hal tersebut, Satgas Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat menggelar kerja bhakti pembersihan lingkungan kantor pemerintahan Distrik Walesi dalam rangka penyiapan acara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus, bertempat di Kantor Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Minggu (15/8/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/Vira Jaya Sakti Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P dalam rilisnya.

Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P mengatakan bahwa acara tersebut untuk penyiapan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus, bertempat di Kantor Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya.

“Banyak hal yang harus dipersiapkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat Walesi ini. Pagi ini Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat menggelar kerja bhakti pembersihan lingkungan kantor Distrik Walesi. Beberapa hari lagi tempat ini akan digunakan untuk kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus,” jelas Dansatgas.

“Kegiatan yang dipimpin oleh dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Distrik Walesi,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas TNI kepada lingkungan.

“Tempat ini akan digunakan untuk peringatan hari bersejarah Negara kita. Kami menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk hadir bersama-sama disini,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Suku Walesi Bapak Yohanes Yelipele dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas hadirnya Satgas TNI di tengah masyarakat Walesi.

“Saya mewakili warga masyarakat Distrik Walesi menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif RK 751/VJS yang sudah menyempatkan waktu demi kelancaran peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang,” ucap Kepala Suku Bapak Yohanes.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …