SIAPKAN PON XX DI WILAYAH KAB.MIMIKA, DANDIM 1710/MIMIKA BERSAMA KAPOLRES PIMPIN UPACARA APEL GELAR PASUKAN OPS DERAKU CARTENSZ 2021

Mimika – PON XX tahun 2021 dalan waktu dekat, akan digelar di Provinsi Papua, salah satu penyelenggaranya adalah Kabupaten Mimika. Berbagai tantangan dan hambatan tentunya akan mewarnai pagelaran besar tersebut. Dalam rangka memastikan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Mimika berjalan aman dan lancar, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata memimpin upacara gelar pasukan Operasi Deraku Cartensz 2021, Minggu (19/9/2021).

Operasi Deraku Cartensz 2021 digelar untuk mengamankan PON XX tahun 2021 di Kabupaten Mimika. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh sekitar 250 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda Mimika. Selain itu upacara ini pun dihadiri oleh Mayjen (Purn) Gadang Pambudi selaku Koordinator Panwasrah PON XX 2021, sekaligus sebagai Dansat TNI-Polri di Timika.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mimika membacakan amanat Kapolda Papua. Adapun isi amanat tersebut menegaskan upaya pengamanan kedepannya pasti akan menghadapi berbagai tantangan dan ancaman namun jangan bersikap arogan namun tetap humanis.

Selanjutnya Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan Kapolres Mimika memeriksa langsung kesiapan pasukan kemudian Kapolres Mimika dengan ditandainya penyematkan pita operasi Deraku Cartensz 2021 sebagai simbol awal kegiatan pengamanan PON XX di Kabupaten Mimika.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …